Dewan Komisaris & Direksi

Irawan Santoso

Komisaris

Berkewarganegaraan Indonesia, Irawan Santoso ditunjuk sebagai Komisaris Perseroan sejak Juli 2006. Pada saat ini juga beliau juga menjabat sebagai Komisaris PT Asuransi Astra Buana (sejak April 2010), Presiden Direktur PT Astratel Nusantara (sejak Mei 2010), Komisaris PT Marga Mandalasakti (sejak Agustus 2005), Presiden Komisaris PT Indonesia Network (sejak April 2007).

Sebelumnya beliau juga pernah menjabat sebagai Wakil Presiden Direktur PT Toyofuji Logistics Indonesia (2005- 2007), Anggota Dewan Eksekutif Konsorsium Intertel Astratel (1997-2006,), Wakil Direktur PT Pramindo Ikat Nusantara (1995-2002).

Bapak Irawan Santoso meraih gelar Sarjana Teknik Elektro di Universitas Trisakti, Jakarta.

Baca Selengkapnya >

Roch Cheroux

Wakil Presiden Komisaris

Roch Cheroux, memiliki pengalaman lebih dari 20 tahun dalam industri desain, konstruksi, keuangan dan aktivitas operasional pengelolaan air minum dengan menduduki posisi manajemen. Roch adalah penanggung jawab aktivitas Suez Environment di kawasan Asia Tenggara. Di jabatan sebelumnya, Roch adalah  Chief Executive Officer Suez Environment – Degremont di Australia dan Selandia Baru. Sebelum bergabung dengan Degremont, Roch adalah Managing Director dari United Utilities Australia (UUA).

Roch Cheour memperoleh gelar Master Engineering & Business Management dan adalah pendukung dari organisasi Wateraid, organisasi kemanusiaan yang mentranformasikan kehidupan dengan meningkatkan akses air bersih serta sanitasi yang higienis dan aman.

Baca Selengkapnya >

Sebastien Arbola

Komisaris

Seorang warga negara Perancis, Mr Sebastien Arbola lulus pada tahun 1998 dari Perancis Ecole Supérieure de Commerce de Paris. Beliau memulai karirnya di bidang keuangan dengan BNP Paribas di London dan kemudian Paris. Pada tahun 2006 ia bergabung dengan departemen Keuangan SUEZ sebagai petugas keuangan senior dalam tim M & A; Beliau terutama bertanggung jawab atas tim eksekusi merger SUEZ dan GDF dan mempersiapkan IPO SUEZ Environnement.

Pada tahun 2009 beliau bertanggung jawab atas GDF SUEZ tim M & A, dan terlibat dalam beberapa transaksi lintas batas utama. Tahun 2012,  Mr Sebastien Arbola menjadi GDF SUEZ M & A Director Group,beliau melaporkan kepada Grup CFO, Anggota Departemen Keuangan Excom dan peserta untuk Strategi dan Investasi Komite Dewan, beliau terutama bertanggung jawab atas koordinasi dengan APE (lembaga Negara Perancis), mengelola M & A bank dan penataan dan pelaksanaan mengubah rencana rotasi aset dan operasi. Pada 2013, ia diangkat sebagai Wakil Presiden Keuangan dan CFO dari SUEZ ENVIRONNEMENT yang berbasis di Hong Kong untuk kawasan Asia secara keseluruhan. Semenjak 1 Nopember 2013 beliau menjadi salah satu anggota komisaris PALYJA.

Baca Selengkapnya >

Stephen Clark

Komisaris

Stephen Clark adalah Chief Executive Officer untuk Suez Environment Cina dan anggota komite eksekutif Suez Environment. Beliau juga menjabat sebagai Direktur Eksekutif Sino French Water.

Baca Selengkapnya >

Bambang Widjanarko Santoso

Komisaris

Warga negara Indonesia, menjabat Komisaris Perseroan sejak Januari 2016. Beliau juga menjabat sebagai Presiden Komisaris PT Astra Graphia Tbk, PT Serasi Autoraya (TRAC), PT Astratel Nusantara dan PT Marga Mandala Sakti. Memulai karirnya di PT Astra International Tbk pada 1982 sebagai staf Teknologi Informasi sampai menduduki posisi Vice President Sumber Daya Manusia dan Teknologi Informasi. Tahun 1999-2003 menjabat sebagai Managing Director PT Astra Graphia Tbk yang bertanggung jawab atas Information Technology Business (AGIT) dan menjabat sebagai Wakil Presiden Direktur PT United Tractors Tbk pada 2007-2011. Menyelesaikan pendidikan di Institut Pertanian Bogor Fakultas Teknologi Pertanian dan Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia.

Baca Selengkapnya >

Alan Thompson

Presiden Direktur

Alan Thompson, dengan lebih dari 30 tahun pengalaman dalam pasokan dan pengelolaan minum dan air limbah, saat ini menjabat sebagai Presiden Direktur PT PAM Lyonnaise Jaya.

Dia baru-baru ini bekerja di Cina sebagai Executive Vice President of Water Perancis Sino dan di Amerika Serikat di mana ia adalah Wakil Presiden Senior Pelayanan Teknis di Suez Amerika Utara Group. Dari 1999-2003 ia Kepala Proyek Air Minum untuk Lyonnaise des Eaux di Paris.

Dia telah mewakili Perancis dalam Uni Eropa Nasional Asosiasi Pemasok Air (EUREAU) dan Presiden Komisi air minum untuk kelompok ini pada tahun 2002. Sebelumnya pengalaman dengan Northumbria Air dalam pengelolaan air terlibat UK, dan arah laboratorium pengujian ilmiah. Alan Thompson adalah anggota Chartered dari Royal Society of Chemistry (MRSC, C.Chem), Institut Biologi (M.I.Biol. C.Biol.) Dan Institut Air dan Pengelolaan Lingkungan (CIWEM).

Baca Selengkapnya >

Rahmat Samulo

Wakil Presiden Direktur

Berkewarganegaraan Indonesia. Mulai menjabat sebagai Wakil Presiden Direktur Perseroan pada Januari 2016 sampai sekarang.  Rahmat Samulo memulai karirnya pada level manajemen sebagai Direktur Marketing PT Toyota Astra Motor pada tahun 2013.  Jabatan lain yang dipegang saat ini adalah sebagai Direktur PT Astratel Nusantara sejak Januari 2016 .

Pak Rahmat Samulo memperoleh gelar Sarjana Teknik Industri dari Fakultas Teknik Institut Teknologi Bandung.

Baca Selengkapnya >

Budi Susilo

Direktur

Berkewarganegaraan Indonesia. Bapak Susilo mulai menjabat sebagai Direktur Pelayanan Pelanggan sejak Agustus 2008 hingga sekarang.

Bergabung dengan Perseroan sejak Januari 2008 sebagai Wakil Direktur bidang Pelanggan dan Komersial. Beliau bergabung dengan kelompok ASTRA sejak tahun 1982. Sebelum menjabat di Perseroan beliau bekerja di PT United Tractors Tbk. menjabat sebagai General Manager di Scania Division (2004-2007). Pernah menduduki jabatan sebagai National Sales Manager Product Material Handling Industrial Machineries (1999-2003), sebagai Product Development Manager Material Handling Industrial Machineries (1996-1998) dan sebagai Heavy Equipment Sales Head di Jakarta (1991-1995), Samarinda (1989-1990), Pontianak (1986-1988) dan di Banjarmasin (1982-1985).

Bapak Susilo memperoleh gelar Sarjana Pertanian bidang keahlian Agricultural Business dari IPB(Institut Pertanian Bogor).

Baca Selengkapnya >

Evan Hambleton

Direktur

Warga negara Australia. Mr Evan HAMBLETON adalah Direktur Operasi PALYJA sejak November 2015.
Sebelum bergabung dengan PALYJA, dia bersama Aroona Alliance (Suez Air & Perawatan Solusi / Transfield Services / Air Perusahaan) – Degremont Australia (April 2012) sebagai Manajer Operasi dan Pemeliharaan, Goldfields & Pertanian Region Pelanggan Regional Services Group Water Corporation (Juni 2009 -Maret 2012) sebagai Regional Business Manager,

North West Region Layanan Pelanggan Regional Grup Air Corporation (Juli 2008-Juni 2009) sebagai Regional Business Manager, North West Region Pelanggan Regional Services Group Water Corporation (Oktober 2007 -Juli 2008) sebagai Service Delivery Manager, Operasional keledai Manajemen Cabang Asset Management Division Air Corporation (april 2006-Oktober 2007) sebagai Asset Manager North West Region, Tactical Asset Management Cabang Layanan Pelanggan Divisi Air Corporation (Februari 2005 -Maret 2006) sebagai Asset Planner Senior, dan Manajemen Tekanan & Zonal rekonfigurasi Rekayasa Divisi Thames Water Utilities Ltd UK (Februari 2002-November 2004) sebagai Lead Desain / Project Manager.

Mr. HAMBLETON diperoleh Master of Business Administration Curtin Graduate School of Business Curtin University Australia Barat pada tahun 2013 dan Sarjana Teknik Sipil (kehormatan) Curtin University Australia Barat pada tahun 1998.

Baca Selengkapnya >