Mengapa aliran air ke rumah pelanggan kecil bahkan kadang-kadang tidak keluar ?

Kondisi suplai air berfluktuasi, mengingat hal tersebut maka agar kebutuhan air bersih tetap dapat terpenuhi, kami sarankan sebaiknya pelanggan menggunakan bak penampung bawah (ground tank) dan mengisi penuh penampungan air pada saat air dalam kondisi stabil

1. Mengenai air kecil, ada beberapa kemungkinan penyebabnya antara lain :

a. Adanya gangguan didekat pipa dinas pelanggan seperti kran tidak berfungsi optimal.

b. Adanya sumbatan/endapan didalam pipa jaringan.

c. Adanya kebocoran yang tidak tampak atau belum terdeteksi.

d. Sedang ada pekerjaan pengaturan aliran atau perbaikan bocoran di pipa jaringan oleh PALYJA.

e. Adanya gangguan produksi tetapi tidak secara total.

2. Mengenai air tidak keluar, ada beberapa kemungkinan penyebabnya, antara lain :

a. Adanya gangguan di dekat pipa dinas pelanggan seperti kebocoran atau kran tidak berfungsi / tertutup.

b. Adanya gangguan pada instalasi dalam pelangan.

c. Adanya kegiatan investigasi sebagai upaya perbaikan kondisi suplai ke area pelanggan dimana prosesnya berpotensi mengganggu distribusi air bersih ke lokasi pelanggan untuk sementara waktu.

d. Adanya pekerjaan perbaikan bocoran di pipa jaringan oleh PALYJA.

e. Gangguan produksi total (gangguan suplai air baku, gangguan alam seperti: banjir, gangguan listrik dari PLN, perawatan rutin peralatan produksi seperti: pengurasan reservoir, atau gangguan peralatan produksi).

 

Pertanyaan Terkait:

Hubungi Kami