Kolaborasi PALYJA Dan PMI Pusat Distribusikan 20.000 Paket Sembako Untuk MBR

Jakarta, www.wartakota.tribunnews.com – Kebijakan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) tahap pertama dilanjutkan PSBB tahap II untuk memutuskan mata rantai pandemik Covid-19 berpengaruh terhadap roda perekonomian masyarakat DKI Jakarta.

Kehidupan ekonomi masyarakat menengah ke bawah di Ibu Kota sangat memprihatikan karena banyak yang tidak bekerja, dirumahkan, terkena PHK, usaha mereka berhenti beroperasi karena dampak penyebaran virus Corona.

Di masa Kolaborasi Sosial Berskala Besar (KSBB) yang dicanangkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, PT PAM Lyonnaise Jaya (PALYJA), operator penyediaan dan pelayanan air bersih untuk wilayah Barat DKI Jakarta, mulai mendistribusikan bantuan 20.000 paket sembako bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) secara bertahap sejak Senin (27/4/2020) melalui kerja sama dengan PMI Pusat.

Paket sembako tersebut terdiri dari beras, minyak goreng dan gula pasir.

Dari konsolidasi data sebaran antara PMI dan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Pemprov DKI Jakarta, diperoleh persentase pembagian paket sembako MBR di DKI Jakarta sebagai berikut : Jakarta Pusat sebesar 23,47 persen, Jakarta Barat sebesar 16,33 persen, Jakarta Utara sebesar 24,49 persen, dan Jakarta Selatan sebesar 16,33 persen.

Masing-masing PMI Kota wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Utara, dan Jakarta Selatan berkoordinasi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) setempat dalam pendistribusian dan memastikan bantuan ini tepat sasaran.

President Director PALYJA, Robert Rerimasie mengatakan, selama 30 hari kedepan, 20.000 ribu paket sembako dari PALYJA mulai didistribusikan kepada masyarakat berpenghasilan rendah di area pelayanan PALYJA.

“Terima kasih kepada PMI Pusat dan semua pihak atas kerjasamanya menyalurkan bantuan PALYJA¬† kepada warga yang membutuhkan,” kata Robert.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal PMI Pusat Sudirman Said menjelaskan, saat ini adalah waktu yang tepat untuk kerja sama antar pihak menghadapi penyebaran wabah virus Corona di Indonesia. Upaya penanggulangan wabah Covid-19 ini memerlukan kolaborasi dan kerja sama semua elemen masyarakat, termasuk dunia usaha. Kami sangat berterima kasih kepada Palyja yang telah menjadi bagian dari kolaborasi ini.

“Semoga akan semakin banyak pelaku bisnis lainnya untuk ikut berpartisipasi melakukan kegiatan kemanusiaan yang tidak mungkin terlaksana tanpa dukungan banyak pihak ini,” kata Sudirman.

Corporate Communications & Social Responsibilities Division Head PALYJA Lydia Astriningworo menambahkan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial PALYJA di bidang Bantuan Kemanusiaan.

“Bantuan paket sembako untik MBR ini adalah bagian dari empat fokus kegiatan Corporate Social Responsibilities (CSR) PALYJA, yakni: Pelestarian Lingkungan Hidup, Kesehatan & Pendidikan, Bantuan Kemanusiaan dan Air Untuk Semua,” kata Lydia.

https://www.suarakarya.id/detail/110673/Kolaborasi-Palyja-Dan-PMI-Pusat-Distribusikan-20000-Paket-Sembako-Untuk-MBR