Peringati Hari Kartini & Hari Bumi, PALYJA Galakkan Aksi Peduli Lingkungan

Jakarta, 21 April 2017 – Memperingati Hari Kartini dan Hari Bumi 2017 yang jatuh setiap tanggal 21 dan 22 April, PT PAM Lyonnaise Jaya (PALYJA), operator penyediaan dan pelayanan air bersih untuk wilayah Barat DKI Jakarta, hari ini Jumat, 21 April 2017 selenggarakan rangkaian kegiatan Kartini Peduli Bumi dan bekerjasama dengan Komunitas Pecinta Ciliwung (KPC) Gema Bersuci dan Lions Club Jakarta Monas Kalingga di Pejaten Timur.

Pada kegiatan tersebut, PALYJA menggalakkan Aksi Cinta Lingkungan yang melibatkan anakanak dan juga Komunitas Ibu-Ibu Pecinta Ciliwung Gema Bersuci di Pejaten Timur, Jakarta Selatan, yaitu kegiatan-kegiatan penanaman pohon, edukasi mengenai manfaat sampah melalui lomba pungut sampah, lomba Kartini Cilik serta tebar benih ikan. Hal ini juga bersamaan dengan program environment week of service oleh Lions Club International di dunia.

Sebagai sebuah perusahaan yang bergerak di sektor layanan publik, PALYJA selalu berupaya memberikan solusi untuk kelestarian lingkungan Jakarta. Salah satu upaya PALYJA adalah melakukan berbagai kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan atau Corporate Social Responsibilities (CSR), termasuk kegiatan yang hari ini dilakukan di Pejaten Timur. Selain itu, sebagai upaya pelestarian lingkungan, tahun 2009 PALYJA membentuk PALYJA Green Community (PGC) yang tersebar di 7 lokasi yaitu:
1. Kepala Dua RW 03 dan Kebon Jeruk RW 01, Jakarta Barat
2. Karet Tengsin RW 05, Jakarta Pusat
3. Cilandak RW 01, Jakarta Selatan
4. Karet Tengsin RW 07, Jakarta Pusat
5. Gandaria Utara RW11, Jakarta Selatan
6. Kedoya Utara RW 02, Jakarta Barat
7. Pejaten Timur RW 06

PALYJA mengadakan kegiatan penyuluhan dan pelatihan bagi ibu-ibu PGC dengan tujuan untuk meningkatkan ketrampilan dan pengetahuan Ibu-Ibu komunitas PGC dalam hal menajemen Bank Sampah, mengurangi sampah rumah tangga (Reduce Domestic Waste) dan membuat kerajinan dari barang-barang bekas pakai. Adapun kegiatan tanggung jawab sosial PALYJA terbagi menjadi empat fokus, yaitu: Pelestarian Lingkungan Hidup (Environment Preservation), Kesehatan & Pendidikan (Health & Education), Bantuan Kemanusiaan (Humanitarian Relief) dan Air Untuk Semua (Water for All).

Kegiatan ini merupakan bentuk komitmen PALYJA untuk terus meningkatkan layanan air bersih bagi masyarakat di wilayah barat Jakarta serta mengajak para pemangku kepentingan untuk turut berperan secara aktif menjaga kelestarian alam dan ketersediaan air bersih Jakarta.

Tentang PALYJA Sejak 1 Februari 1998, PT PAM Lyonnaise Jaya (PALYJA) hadir di Jakarta untuk memberikan kepuasan kepada pelanggan dengan tingkat pelayanan yang tinggi dengan menyediakan air bersih dengan kuantitas, kesinambungan dan kualitas yang baik melalui operasi yang unggul. Menjadi bagian dari SUEZ, yang secara eksklusif bergerak di bi bi bidang manajemen air dan limbah bagi pemerintah dan kawasan industry local dan juga PT Astra Infra, lini usaha Grup ASTRA International – Indonesia yang bergerak di bidang infrastruktur, PALYJA telah berhasil meningkatkan akses air bersih menjadi lebih dari 405 ribu sambungan bagi lebih dari 3 juta penduduk di wilayah Barat.

Meyritha Maryanie
Corporate Communications & Social Responsibilities Division Head PALYJA
Telp : (021) 2986 5990
Fax : (021) 2986 5980
Email : public.relations@palyja.co.id
Website : www.palyja.co.id

Dewi Basri
Lions Club Jakarta Monas Kalingga
Telp : 0857 8206 4141