Sidak PALYJA, PAM Jaya & Polres Jakarta Utara di Muara Baru temukan 39 Sambungan Liar dan Pemakaian Ilegal

Jakarta, 7 Maret 2017 – PT PAM Lyonnaise Jaya (PALYJA), operator penyedia air bersih di wilayah barat Jakarta bersama PAM Jaya dan jajaran Polres Jakarta Utara, pada hari Senin, 6 Maret melakukan inspeksi mendadak (sidak) di kawasan Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara.
Dalam sidak tersebut ditemukan 35 sambungan illegal dan 4 pemakaian illegal. Terkait dengan proses hukum lebih lanjut, PALYJA menyerahkan kepada pihak Kepolisian untuk melakukan penyidikan lebih mendalam sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

Meyritha Maryanie – Kepala Divisi Corporate Communications & Social Responsibility PALYJA mengatakan: “Kami terus melakukan upaya penurunan tingkat kehilangan air atau non-revenue water, antara lain melakukan sidak yang bekerjasama dengan pihak-pihak terkait dan para penegak hukum. Kami berharap dengan upaya ini akan ada efek jera bagi para pelaku pencurian air dengan berbagai modus. PALYJA juga menertibkan pelanggan dan non pelanggan yang melakukan pelanggaran terhadap PERDA No. 11 tahun 1993 dan SK Direksi PAM Jaya No. 71 tahun 2014″.

Selain itu, PALYJA juga memastikan bahwa air bersih yang sudah bertambah ke wilayah Muara Baru sejak akhir tahun 2016 yang lalu, akan tersalurkan dengan baik kepada para pelanggan dan dapat diterima oleh pelanggan yang selama ini telah setia menjadi pelanggan dan membayar tagihan tepat waktu.
PALYJA dan PAM Jaya siap memperkuat kerjasama dengan berbagai pihak khususnya penegak hukum untuk memberantas pencurian air dan sambungan illegal dan akan memproses temuan-temuan sambungan illegal secara hukum. Hal ini dilakukan demi keadilan terhadap warga dan para pelanggan agar dapat menikmati akses air bersih yang memadai.
PALYJA menghimbau kepada pelanggan dan pihak lain yang mengetahui segala bentuk indikasi pencurian air untuk melapor ke Komite Etik PALYJA di nomor 081808725952 / Aplikasi Qlue : PALYJA / Twitter & Facebook: @water4life_ID atau melalui email ethics.committe@palyja.co.id.
Para pelanggan dapat menghubungi Call Center PALYJA di nomor : (021) 29979999 jika membutuhkan informasi lebih lanjut mengenai layanan PALYJA. Layanan ini tersedia selama 24 jam selama 7 hari dalam seminggu atau melalui website PALYJA : www.palyja.co.id dan layanan SMS: 0816 725 952.