Pojok Pelanggan

Informasi Tagihan Air




Mitra Pembayaran Tagihan Air

Ilustrasi-pembayaran-via-atm

Tempat_Pembayaran_Resmi_PALYJA

Permohonan Sambungan Baru
Panduan & Tips

Langkah Mudah Untuk Menghilangkan Bau Kaporit Sebelum Konsumsi Air Bersih PALYJA

File Size: 525.08kb

Unduh

7 Langkah Menghemat Penggunaan Air Bersih

File Size: 516.75kb

Unduh

Anatomi & Metode Pembacaan Meter Air

File Size: 141.77kb

Unduh
Kewajiban Pelanggan PALYJA
  1. Bayarlah tagihan Anda sebelum tanggal jatuh tempo untuk menghindari denda dan pemutusan. Bila tanggal jatuh tempo jatuh pada hari libur, maka tanggal akhir pembayaran diberlakukan 1 (satu) hari kerja sebelumnya.
  2. Bila Anda belum menerima lembar tagihan sampai tanggal 15 pada bulan jatuh tempo lembar tagihan, segera hubungi Kantor Hubungan Pelanggan atau Call Center 24 Jam PALYJA untuk informasi Jumlah Tagihan.
  3. Tidak sampainya lembar tagihan tidak menghapus kewajiban pelanggan untuk membayar tagihan tepat waktu.
  4. Bukti pembayaran harap disimpan sebagai tanda bukti saat memproses pengaduan dan guna pemeriksaan sewaktu – waktu.
  5. Pelanggan bertanggung jawab agar meter air setiap saat terjangkau, tidak terhalang oleh material apapun dan terbaca dengan jelas oleh petugas pencatat meter. Jika petugas pencatat meter tidak dapat menjangkau dan membaca meter, kami dengan terpaksa akan mengestimasi  rata-rata  pemakaian air.
  6. Bilamana Anda membeli, menjual, atau menyewakan rumah/properti, pastikan  rumah/properti tersebut sudah terbebas dari tunggakan atau denda PALYJA; karena akan menjadi tanggung jawab pemilik/pemakai atas nama Norek, Nama, alamat dan lokasi meter berada.
  7. Jika Anda keberatan dengan tagihan Air Anda, harap diajukan secara tertulis ke Kantor Hubungan Pelanggan sebelum tanggal jatuh tempo, jika tidak maka tagihan dianggap benar dan disetujui.
  8. Pelanggan yang tidak membayar tagihan 5 (lima) hari setelah akhir bulan jatuh tempo, maka akan dilakukan pemutusan sementara.
  9. Penyambungan kembali aliran air yang diputus sementara dilakukan setelah pelanggan melunasi tunggakan, denda keterlambatan dan biaya penyambunan kembali di Kantor Hubungan Pelanggan sesuai wilayah pelayanan pelanggan bersangkutan.
  10. Apabila tunggakan termasuk denda belum dilunasi dalam jangka waktu 1 (satu) bulan sejak Pemutusan Sementara, maka akan dilaksanakan pencabutan total.
  11. Penyambungan kembali aliran air yang diputus total dilakukan setelah pelanggan melunasi  tunggakan, denda biaya penyambungan kembali dan biaya sambungan baru (Tanpa Uang Jaminan Langganan) di Kantor Hubungan Pelanggan sesuai wilayah pelayanan pelanggan bersangkutan.
  12. Pelanggan akan dikenakan sanksi sesuai dengan aturan yang berlaku apabila merusak  jaringan pipa PALYJA;  termasuk melepaskan, menghilangkan dan membalik arah meter air serta merusak segel;menyadap air langsung dari pipa distribusi atau pipa dinas
Pelanggan Utama

SEKILAS TENTANG UPP UTAMA PALYJA

UPP UTAMA PALYJA merupakan Unit Pelayanan Pelanggan PALYJA yang khusus memberikan service dan pelayanan bagi seluruh pelanggan Pelanggan Utama atau Unit Meter Besar PALYJA.

Pelanggan UPP Utama PALYJA
Pelanggan UPP Utama PALYJA memiliki karakteristik sebagai berikut:

  1. Pelanggan memiliki ukuran meter air lebih dari 0.5 mm (0.75 inch – 16.00 inch).
  2. Pelanggan termasuk kedalam kategori pelanggan sosial umum, sosial khusus, kedutaan atau konsulat asing, instansi pemerintah, golongan niaga besar dan niaga kecil, serta golongan khusus dan sejenisnya.
  3. Pelanggan UPP Utama tersebar di seluruh wilayah UPP yang terdiri dari wilayah UPP Pusat, wilayah UPP Selatan, dan wilayah UPP Barat.

PELANGGAN TERBAGI MENJADI 3 TIPE PELANGGAN, YAITU :

Pelanggan Hidran (H)

Terdiri dari:
Hidran Umum
adalah  suatu jenis hidran yang dikelola oleh perorangan disuatu lokasi dengan sumber air didapat melalui sambungan pipa PAM Jaya berdiameter 1 inch dan cara pendistribusiannya ke masyarakat melalui gerobak dorong atau pikulan atau diambil langsung oleh masyarakat.

MCK
Suatu jenis hidran yang dikelola oleh anggota masyarakat atau koperasi/swasta disuatu lokasi dengan sumber air yang didapat melalui sambungan pipa PAM Jaya dengan diameter pipa 1 inch dan diperuntukkan hanya khusus mandi cuci dan kakus.

Hidran Kebakaran
Hidran kebakaran adalah suatu jenis hidran yang dibangun untuk dipergunakan airnya bila sewaktu-waktu terjadi kebakaran.

Permohonan Sambungan Baru Klik Disini

Kontak Pelanggan

Kantor Pusat PALYJA

Dipo Tower Lt. 16, Dipo Business Center, Jl. Jend Gatot Subroto Kav 51-52, Dipo Tower, Daerah Khusus Ibukota Jakarta - 10260

Tel: 021 - 2986 5990

FAX: 021 - 2986 5980

KANTOR Divisi Pelayanan PALYJA (DPP) DPP UTAMA

Jl.Bendungan Hilir Raya No.B 140
Jakarta Pusat - 10210

Tel: 021-5706880

FAX: 021-5700349

Divisi Pelayanan PALYJA (DPP) Selatan

Jalan Darmawangsa Raya No. 4, Daerah Khusus Ibukota Jakarta - 12160

Tel: 021 - 720 4111

FAX: 021 725 7115 / 722 1875

Divisi Pelayanan PALYJA (DPP) Pusat

Jalan Taman Jatibaru 1 Nomor 1. Jakarta Pusat - 10150

Tel: 021 - 384 0120

FAX: 021 - 385 9325

Kantor Hubungan Pelanggan (KHP) Jati Baru

Jalan Taman Jatibaru I No. 1. Jakarta Pusat - 10150

Tel: 021-352 1057

FAX: 021-352 1057

Kantor Hubungan Pelanggan (KHP) Prapanca

Jalan Darmawangsa Raya No. 4 Jakarta Selatan - 12160

Tel: 021 - 720 4111

FAX: 021 - 725 8878

Divisi Pelayanan PALYJA (DPP) Barat

Jl. Perdana No. 4 Tubagus Angke Jakarta Barat - 11460

Tel: 021 - 569 4345

FAX: 021 - 569 4355

Kantor Hubungan Pelanggan (KHP) Latumenten

Bandengan selatan No.43 Jakarta Barat - 14450

Tel: 021-666 00076

FAX: 021-666 00078

Kantor Hubungan Pelanggan (KHP) Muara Karang

Jl. Pluit Karang Permai X No. 121 Jakarta Utara - 14450

Tel: 021-660 1345

FAX: 021-662 8688

Kantor Hubungan Pelanggan (KHP) Daan Mogot

Jalan Perdana No. 4 Tubagus Angke Jakarta Barat - 11460

Tel: 021-5694 3548

FAX: 021-5694 3551

Kantor Hubungan Pelanggan (KHP) Cengkareng

Ruko Daan Mogot Baru Blok LB3 No. 1
Jalan Utan Jati Kalideres Jakarta Barat - 11810

Tel: 021-5439 5420

FAX: 021-5439 5421

Informasi Denda
Brosur-Denda-Keterlambatan (1)