Testimoni

IGT2

Irma Gusyani Taib
Division Head of Distribution Network

Setelah 7 tahun di PAM Jaya sebagai Pengawas Produksi dan Distribusi, saya bergabung dengan PALYJA pada tahun 1998 di mana saya bertugas menanganani bagian pengaduan, pengoperasian jaringan distribusi dan pompa booster di daerah UPP. Sejak 2008 saya mengelola jaringan distribusi, setelah 3 tahun sebagai Perencanaan Teknis dan Studi Manager, di mana saya bertanggung jawab terhadap operasi distribusi jaringan. Saya memastikan bahwa air yang dialokasikan ke daerah permintaan diterima dengan baik dari segi, kualitas, kuantitas dan kontinuitas.

Pekerjaan ini memerlukan banyak keterampilan seperti hydraulic ang network Modeling, Sistem Persediaan Air, Technical Analysis, Manajerial dan Kepemimpinan, Komunikasi atau Problem Solving dan Keputusan.

Sedangkan untuk pekerjaan sehari-hari, saya menghabiskan setengah dari waktu kerja saya berdiskusi mengenai hal teknis dengan rekan-rekan saya untuk menyelesaikan semua masalah sesegera mungkin. Tujuan kami adalah untuk meningkatkan layanan kami kepada pelanggan dalam hal pasokan air dan membuat mereka puas dengan layanan kami. Saya juga, dari waktu ke waktu, pergi ke lapangan untuk memberikan dukungan kepada tim saya dan memastikan kualitas pekerjaan memenuhi persyaratan termasuk Kesehatan dan Keselamatan Kerja.

Saya telah diberi banyak kesempatan oleh PALYJA untuk meningkatkan pengetahuan dan pengalaman untuk mendukung karir saya. Saya pergi ke banyak kabupaten untuk bertukar pengalaman dengan Unit Bisnis lainnya di Suez Group. Untuk keterampilan manajerial, saya berpartisipasi dalam Program Pengembangan Manajemen dan Fast Track Program yang diselenggarakan oleh Prasetya Mulya Business School, Jakarta.

Sebagai karyawan kedua, saya belajar banyak dari Manajemen PALYJA khususnya untuk sistem manajemen yang baik dan keterlibatan semua tingkatan untuk setiap masukan dan ide-ide dalam mencapai target perusahaan. SejakĀ  saya bergabung dengan PALYJA, saya harus mengubah visi saya untuk beradaptasi dengan lingkungan kerja PALYJA, sangat mudah pada awalnya untuk melakukannya dan dengan dukungan dari atasan saya, saya merasa nyaman dengan situasi kondusif di PALYJA. Keterlibatan saya di PALYJA Master Plan ketiga, yaitu bekerja sama dengan konsultan internasional adalah salah satu tugas yang menarik bagi saya.

Hilman Sandhi Nugraha
Meter Reading Department Head

Sejak 2008, saya bertanggung jawab atas perencanaan, koordinasi dan pemantauan Sistem Meter Reading bagi pelanggan standar PALYJA. Pekerjaan saya melibatkan pemantauan seluruh proses pembacaan meter sesuai jadwal, kontrol kualitas pembacaan data, tindak lanjut pengaduan pelanggan terkait dengan pembacaan meteran untuk meningkatkan kualitas kerja.

Setelah lulus dari Universitas Trisakti dengan Jurusan Teknik Lingkungan, saya melanjutkan studi saya di Institut Teknologi Bandung dengan jurusan yang sama untuk mendapatkan gelar Master.

Saya telah bekerja di PALYJA sejak tahun 2001 di mana saya mendapatkan peningkatan yang baik, mulai dari sebagai asisten teknis, project engineer pada tahun 2002 dan customer study superintendent pada tahun 2005.

Posisi ini membutuhkan keterampilan yang berbeda-beda seperti kepemimpinan, berpikir analitis, customer focus, kemampuan untuk memecahkan masalah dan mengambil keputusan.
Saya berhutang kepada PALYJA berkat peningkatan yang cepat , serta terhadap pelatihan intensif yang ditawarkan oleh PALYJA sepanjang tahun ini (pelatihan meter air, manajemen proyek, kesehatan & manajemen keselamatan, pelayanan pelanggan dan tagihan atau manajemen operasi). PALYJA memastikan untuk memberikan fleksibilitas yang cukup kepada karyawan untuk meningkatkan karir mereka.

Lingkungan kerja di PALYJA sangat ramah dan kami merasa saling menghargai antara satu sama lain juga dalam memecahkan masalah. Aspek yang paling penting bagi saya adalah bahwa PALYJA selalu fokus pada kepuasan pelanggan dan menunjukkan penghargaan kepada karyawan.