Mengapa air yang diterima pelanggan kadang keruh dan tidak jernih?
Ada beberapa kemungkinan hal itu bisa terjadi antara lain :
1. Setelah gangguan produksi atau perbaikan bocoran pada jaringan pipa memungkinkan adanya endapan yang terdapat di dasar pipa terdorong mengikuti aliran air. Disarankan kepada pelanggan sebelum air digunakan, membiarkan air dari kran terbuka untuk beberapa saat agar memastikan ada atau tidaknya endapan tersebut.
2. Adanya kebocoran pada pipa jaringan di dekat lokasi pelanggan bisa juga mempengaruhi kualitas air yang diterima oleh pelanggan.
3. Adanya aktifitas optimasi suplai dan tekanan pada pipa jaringan sehingga kotoran yang mengendap ikut tergerus.
Related Questions:
- Apakah Lab PAM Jaya sudah terakreditasi untuk pengujian kualitas air, dan bagaimanakah ketentuan pengambilan sampel air dan besaran biayanya?
- Untuk keperluan usaha (rumah makan atau lainnya), bagaimana bila pelanggan ingin mengajukan pengetesan kualitas air PALYJA di rumah dan mendapatkan sertifikatnya?
- Bagaimana bila pelanggan ingin mengajukan pengujian kualitas air tanahnya, apakah PALYJA bisa membantu?
- Mengapa kadang-kadang air PALYJA bau kaporit ?
- Upaya apa yang dilakukan PALYJA untuk mengatasi daerah yang mengalami kelangkaan air bersih tersebut?
- Mengapa aliran air ke rumah pelanggan kecil bahkan kadang-kadang tidak keluar ?
- Dimanakah air baku itu di proses ?
- Darimana sumber air baku PALYJA?