Apa perbedaaan cara pembayaran tagihan bulanan dan tagihan non bulanan PALYJA dan bagaimana Langkah – Langkah Pembayarannya?
Untuk pembayaran tagihan bulanan seperti tagihan biaya pemakaian air, pelanggan harus menginput nomor rekening PALYJA atau NOREK, sedangkan untuk pembayaran tagihan non bulanan seperti biaya balik nama, biaya sambung kembali, biaya pindah meter, dll, pelanggan harus menginput ID Tagihan/Bill ID dalam transaksi pembayarannya.
Norek adalah data kepelangganan terdiri 9 digit yang diawali angka nol (contoh : 000123456),
Bill ID atau ID Tagihan adalah: 12digit angka yang didapatkan dari petugas PALYJA setelah pengajuan pembayaran tagihan non bulanan dilakukan dan ditindak lanjuti oleh PALYJA
Adapun langkah-langkah pembayarannya disesuaikan dengan metode/cara pembayaran.
Pertanyaan Terkait:
- Dimana pelanggan bisa melakukan pembayaran tagihan PALYJA?
- Apakah pada layar ATM terlihat bulan tunggakan yang dibayar dan apakah pembayaran bisa dipilih bulan tertentu saja?
- Apakah pada lembar tagihan tercantum informasi tunggakan dan bagaimana cara mengetahui tagihan tunggakan mana yang dibayar?
- Apakah pelanggan bisa melakukan pembayaran tagihan berjalan saja di Mitra Pembayaran ?
- Apakah pembayaran dapat dilakukan ditempat saat menerima Bill On Spot?
- Bagaimana Langkah - Langkah Pembayaran Tagihan Air PALYJA