Mengapa aliran air ke rumah pelanggan kecil bahkan kadang-kadang tidak keluar ?
1. Mengenai air kecil, ada beberapa kemungkinan penyebabnya antara lain :
a. Adanya gangguan didekat pipa dinas pelanggan seperti kran tidak berfungsi optimal.
b. Adanya sumbatan/endapan didalam pipa jaringan.
c. Adanya kebocoran yang tidak tampak atau belum terdeteksi.
d. Sedang ada pekerjaan pengaturan aliran atau perbaikan bocoran di pipa jaringan oleh PALYJA.
e. Adanya gangguan produksi tetapi tidak secara total.
f. Akibat pipa jaringan yang sudah terlalu tua dan hal ini dapat diindikasikan jika masalah ini sudah berlangsung cukup lama.
2. Mengenai air tidak keluar, ada beberapa kemungkinan penyebabnya, antara lain :
a. Adanya gangguan di dekat pipa dinas pelanggan seperti kebocoran atau kran tidak berfungsi / tertutup.
b. Adanya gangguan pada instalasi dalam pelangan.
c. Adanya investigasi untuk perbaikan kondisi supply ke area pelanggan.
d. Adanya pekerjaan perbaikan bocoran di pipa jaringan oleh PALYJA.
e. Gangguan produksi total (gangguan suplai air baku, gangguan alam seperti: banjir, gangguan listrik dari PLN, perawatan rutin peralatan produksi seperti: pengurasan reservoir, atau gangguan peralatan produksi).
f. Apabila air tidak mengalir dalam kurun waktu yang relatif lama (lebih dari 1 tahun) disebabkan karena keterbatasan supply air bersih sementara kebutuhan dan pemakaian air pelanggan terus bertumbuh. Namun demikian, PT.PALYJA terus mengupayakan untuk mengatasi masalah tersebut dengan pembuatan Booster Pump dan peningkatan supply air, sehingga kebutuhan air bersih senantiasa dapat terpenuhi.
g. Sebab-sebab kelangkaan air tersebut antara lain karena tidak seimbangnya antara permintaaan air bersih dengan kapasitas supplai air PALYA di suatu daerah, atau karena pipa jaringan distribusi yang sudah tua dan keropos sehingga harus direhabilitasi.
Related Questions:
- Apakah Lab PAM Jaya sudah terakreditasi untuk pengujian kualitas air, dan bagaimanakah ketentuan pengambilan sampel air dan besaran biayanya?
- Untuk keperluan usaha (rumah makan atau lainnya), bagaimana bila pelanggan ingin mengajukan pengetesan kualitas air PALYJA di rumah dan mendapatkan sertifikatnya?
- Bagaimana bila pelanggan ingin mengajukan pengujian kualitas air tanahnya, apakah PALYJA bisa membantu?
- Mengapa kadang-kadang air PALYJA bau kaporit ?
- Mengapa air yang diterima pelanggan kadang keruh dan tidak jernih?
- Upaya apa yang dilakukan PALYJA untuk mengatasi daerah yang mengalami kelangkaan air bersih tersebut?
- Dimanakah air baku itu di proses ?
- Darimana sumber air baku PALYJA?