Pencatatan Meter Periode Bulan Mei 2020, Kembali Dilakukan

Bagaimana dengan dasar pengenaan tagihan air pelanggan pada masa Pandemi Covid19 ?
Tagihan air pelanggan akan tetap muncul. Khusus tagihan bulan April 2020, dasarnya merupakan hasil estimasi/perkiraan yang didasarkan pada rata-rata pemakaian air tiga bulan terakhir. Karena pada bulan April 2020 tidak ada aktifitas pembacaan meter air pelanggan oleh petugas PALYJA.

Kapan pencatatan meter air akan normal kembali ?
Pada periode bulan Mei 2020, aktivitas pencatatan meter oleh petugas PALYJA telah normal kembali.

Bagaimana dengan tagihan bulan April 2020 apakah tetap harus dibayar?
Tagihan bulan April 2020 tetap harus dibayar. Kubikasi pemakaian akan disesuaikan saat pencatat meter mendapatkan akses membaca meter air pada periode pembacaan bulan Mei 2020. Namun apabila Anda tetap keberatan dengan kubikasi pemakaian tagihan April 2020 karena estimasi jauh dari pemakaian yang sebenarnya, Anda dapat mengajukan keberatan melalui kontak layanan PALYJA. Segera ajukan keberatan sebelum jatuh tempo tagihan. Apabila Anda mengajukan keberatan tagihan, anda dapat menunda pembayaran sampai perbaikan tagihan selesai diproses. Berikan akses kepada petugas untuk mengecek dan menindak lanjuti keberatan Anda dengan pengecekan stand meter ke persil dan tetap lakukan upaya physical distancing.

Apabila tagihan bulan April 2020 telah saya bayarkan, bagaimana jika ternyata saya lebih bayar dari konsumsi air yang sebenarnya ?
Mulai periode Mei 2020 aktifitas pencatatan meter air saat ini sudah kembali normal dilakukan, petugas akan melihat stand yang ditunjukkan meter air. Jika angka stand pada meter air lebih rendah dari angka stand yang ditagihkan sebelumnya, maka tagihan Mei 2020 tersebut akan disesuaikan dengan istilah stand tunggu, dimana Anda hanya akan dikenakan abonemen saja.

Bagaimana jika hasil estimasinya kurang dari konsumsi air yang sebenarnya?
Mulai periode Mei 2020 aktifitas pencatatan meter air saat ini sudah kembali normal dilakukan, petugas akan melihat stand yang ditunjukkan meter air. Jika angka stand pada meter air lebih tinggi dari angka stand yang ditagihkan sebelumnya, maka pemakaian air yang ditagih sesuai dengan angka stand pada saat dibaca.

Apakah saya tetap bisa lapor stand melalui Whatsapp 08174994378 ?
Laporan stand dari pelanggan dapat diterima bila mengirimkan norek, stand meter, foto meter yang jelas dan laporan stand meter pelanggan akan dijadikan sebagai referensi untuk analisa pemakaian pelanggan.

Pertanyaan Terkait:

Hubungi Kami